Program “Berbagi Baju Lebaran untuk Sahabat Yatim”

Setiap anak tidak bisa memilih akan dilahirkan dari orangtua yang seperti apa.
Ada yang dilahirkan dari orangtua kaya, miskin, bahkan tidak memiliki orangtua atau biasa disebut dengan Yatim Piatu.

Dalam Islam, setiap Muslim dianjurkan untuk menyayangi anak yatim piatu. Meringankan beban mereka, dan memudahkan urusan dunia mereka. Tak akan rugi orang yang memberi makan anak Yatim. Bahkan, sangat banyak keutamaan – keutamaan yang didapatkan.

Keutamaan yang bisa didapat dengan menyantuni anak yatim adalah memperoleh kedekatan dengan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasalam di surga sedekat antara jari telunjuk dengan jari tengah seperti yang sudah difirmankan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasalam.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasalam bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau Shallallahu ‘Alaihi Wasallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, serta agak merenggangkan keduanya.” (HR. Bukhari, Shahih Bukhari, Sahl bin Sa’ad As-Sa’idiy: 5304).

Seorang muslim yang ingin bersama dengan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam di surga, maka disarankan untuk menyantuni anak yatim sebab Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam sudah memberikan janji surga untuk mereka dan jaraknya seperti jari telunjuk dengan jari tengah.

Maka dari itu, Alwa Hijab mengajak Sahabat Alwa semua untuk bersama – sama memberikan kebahagiaan kecil untuk mereka para anak yatim dengan cara yaitu setiap 10pcs koko anak dan gamis anak yang telah terjual maka Sahabat Alwa juga telah memberikan 1pcs baju baru khusus Lebaran bagi setiap anak Yatim.

Yuuukkkk kita sama – sama bahagiakan Sahabat Yatim 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *